Ketika Web Hosting Langganan Pindah Manajemen

Di artikel lama saya tentang panduan memilih web hosting murah, salah satu faktor personal saya dalam memilih web hosting adalah keberadaan kantornya yang mudah dijangkau oleh saya. Alasannya simple saja, waktu itu saya berpikir bahwa pengetahuan saya tentang web hosting itu nol besar, jadi kalau web hosting yang saya gunakan bermasalah, dan pada keadaan tersebut seringkali CS-nya pada cuek bebek, saya masih bisa mendatangi kantornya untuk komplain guna menyelesaikan masalah, mumpung bukan pake web hosting gratis :D

Sudah hampir setahun saya menggunakan layanan web hosting langganan saya, dan kemaren tiba-tiba di inbox saya terdapat pemberitahuan bahwa manajemen layanan web hosting saya uda dilebur dengan manajemen ArdHosting, (kayanya ini hostingnya mas Wahyu). Dan yang paling membuat saya tidak nyaman adalah keberadaan kantornya di Tangerang. Jadi susah deh kalo mau komplain langsung, hanya bisa lewat Yahoo Messenger saja :(

Siang tadi saya mencoba menghubungi CS barunya yang dari pihak ArdHosting, dan message saya tidak dibalas-balas.. bahkan sampe sekarang offline message dari pihak mereka pun tidak kunjung datang. Jadi agak was-was ni dicuekin sama CS layanan web hosting. Semoga aja kedepannya layanannya bakal tetep prima.. biar jantung saya tetap sehat, terhindar dari rasa was-was dan bisa terus ngeblog :D

39 thoughts on “Ketika Web Hosting Langganan Pindah Manajemen

  1. saya sangat kecewa banget sama web hosting yang mas ipung maksud (*karena beberapa web saya juga hosting disana) diawali masalah server IIX yang sering down, csnya kagak perhatian, gak friendly … langsung saya pindah hosting :))

  2. @underdos
    Iya.. hal-hal semacam ini membuat saya bener-bener jadi berpikiran untuk ke offshore hosting yang ngetop kaya hostgator n bluehost yang tetep kenceng ditarik dari Indonesia :)

    @Leoslab
    Iya.. kalo perlu sekalian kerahkan massa biar tambah rame hehehe :)

    provocated mode: on :D

  3. bener tuh, saya juga pernah kecewa sama tempat beli hostingan ini. Mungkin karena mereka udah besar kali ya jadi kerjanya asal-asalan.

  4. Malem mas Ipung. Masih boleh maen sini kan? he..he..

    Blog sy yg satu lagi hostnya jg udah ganti nama. Diakuisisi kyknya. Moga2 gak ada mslh di dpn ya mas..
    Semuanya beres. (C)

  5. @Taktiku
    agak serem juga dunia perwebhostingan indonesia. Walaupun uda besar,tapi tetep banyak menuai komplain. Jadi inget kasus yang dialami webhosting nicspace dan apenta dulu.

    Terima kasih atas sharingnya. Blogger lain jadi bisa lebih waspada ;)

    @malapu
    iya mas Dion, sejak denger kabar mas Dion saya jadi rajin export data blog ini. Semoga blog kita up terus ya, lancar hostingnya.. lancar pemasukannya ;)

    @abbie
    Iya.. semoga hosting kita semua selalu up dan lancar, biar kita-kita para money blogger bisa tenang ngeblog n konsen meningkatkan pendapatan hehehe :)

    @uncle bob
    Iya.. situs ini kalo dibuka pake Speedy memang lebih cepat.. tidak seperti saya yang menggunakan Indosat 3.5G :-[

  6. dulu saya pernah pakai ardhosting (tapi cuma beli domain doang) dan CS nya cepat jawab via YM, mudah2an ke depannya supportnya tetap bagus ya mas, dan semoga hostingnya gak bermasalah lagi (Y)

  7. @uncle bob
    hasil bandwith test 3.5G Indosat sih download bisa sampe 2MBps. Dapat sinyal HSDPA minimum 96% kekuatannya. Buat download file di beberapa situs filesharing juga bisa sampe 200KBps. Hanya saja.. ada satu IP yang selalu lemot kalo akses luar.. dan kadang saya aja susah mau akses blog ini. Katanya sih jaringan internet di luar negeri sana (SingTel) lagi banyak gangguan.

  8. sampai sekarang belum pernah mencicipi layanan hosting berbayar, jd belum ada pengalaman,, kalau yang gratisan sekali error ya sudah tak bisa berbuat apa2 sampai pulih lagi

  9. iyah mas saya pakek ardhosting, tapi selama ini pelayanan CS-nya Oke koq , saya malah sering chating ngobrol2 ngalor-ngidul sama Cs-nya :D

  10. @ryan
    wah.. berarti sikap nrimo dan pasrahnya harus gede banget ya kalo hosting gratisan dipake buat ngeblog serius :)

    Salut saya mas :)

    @badoer
    walah.. kok saya dicuekin ya.. mungkin saya YM-annya kurang manja dan menarik :)

    Semoga lain waktu saya tanya CS-nya bisa dijawab dengan cepat ya ;)

  11. APa itu mas webhostingnya? Sapa tahu yg saya pake.
    Saya pernah jg kecewa sama webhosting, gara2 pindahan blog jd masalah dan ym adminnya malah ga dijawab2. klo by phone males banged…krn ujungnya lbh hemat & praktis klo by ym.

  12. @budi tarihoran
    Baikan apanya mas.. kalo untuk akses blog, memang sudah sedikit lebih baik. Tapi itu karena saya milih-milih IP koneksi saya :)

    @thefachia
    Iya.. kalo beri barang emang paling enak kalo bisa langsung komplain. Apalagi kalo barang itu adalah layanan web hosting :)

    @zee
    dijaminmurah.com.
    Iya.. maka dari itu saya cari yang dikota saya kantornya. Agar mudah bila terpaksa harus komplain by phone atau datang langsung :)

  13. Trus kalo ganti manajemen ntar hosting/domain yg udah kita byr statusnya gmana? Duit dikembalikan ato cuma transfer ato pindah hosting domain doang?

    Saya beli domain doang di DJ, mas Ipung!
    Domain pertama saya pula tuh.
    Belum genap 3 bulan saya pakai :D

  14. @Rajawali
    Ada hostingan yang CSnya ramah banget.. tapi begitu situs kena kena attack langsung main suspend aja hehehe :D
    memang gampang-gampang susah memilih jasa layanan hosting tanpa good branding di Indonesia :-[

    @Syahuri
    Tidak ada masalah mengenai administrasi kita kok mas. Hanya saja sekarang kru-nya sudah ganti ke ArdHosting :D

    Hanya saja seingat saya dulu DJ sempet jual domain dari beberapa registrar yang berbeda.. nah yang penting masnya tahu/ingat alamat domain manager untuk domain yang mas punya :D

  15. (@) weeeeh kok ya kebetulan bgt, saya pnya pertanyaan , mas Ipung lgsung “menjawab” siiiip bgt…thx mas buat tipsnya (hehehe), pnya saya error yg muncul apa ya mas?database cannot established kah?

  16. @bhakti
    Server not found, dan kadang database cannot established :)
    saya baru tahu kalo net78 itu 000webhost.. pantas kok gejalanya mirip sama blog lain yang ngehost di sana :D

  17. Buru-buru mas pindahin, khususnya domainnya. Sayang kan, dah cape2 kita membangun blog dan PR, pas mau di perpanjang domainnya ga bisa diperpanjang. Mending cari aman saja…mahal dikit ga masalah, yang penting terjamin :D

  18. @@del
    iya.. pengen tak pindah ke GoDaddy aja domainnya semoga masih bisa ya :)

    @atokaja
    kita masih bisa atur domain kita di registrar aslinya, tapi itu bila account-nya tidak di-lock oleh registrar lokalnya (tempat masnya beli domain di indonesia). Cuma ya itu.. bayarnya pake dollar dan payment processor internasional. Kalo nda punya paypal ya minimal kartu kredit :(

  19. hehhehe… masalah mulai sejak si pemilik kawin mas, dan beberapa bulan setelah itu masalah datang silih berganti, dan akhirnya di akusisi sama ardhosting, semoga aja harganya ga naik karena sampai saat ini salah satu blog saya numpang disana :)

  20. @danu
    ternyata feeling kita sama mas.. memang setelah nikah sepertinya mereka sempat mengalami penurunan pelayanan. Waktu itu juga sempat salah beli server juga. Tapi terus terang saya juga ikut prihatin sama mereka mas Danu, soalnya ada yang ngerjain server mereka sampe kejadian seperti ini :(

    @nitta
    iya nih.. tadi aja posting yang terakhir sempat trouble.. malu kalo ada yang lihat :D

  21. semoga bisa cepet teratasi…..
    kalo ada masalah gak bisa langsung komplain emang nggak enak banget rasanya ya… gregetan…

  22. @tyas
    bener banget mbak.. rasanya pengen… pengen.. pengen.. gimana gitu biar ga stres sendiri ketika web hosting down.
    Akan tetapi, terkadang para kru web hosting-nya juga sudah mengusahakan yang terbaik, jadi saya juga nda bisa hanya marah-marah.. musti bantu doain juga hehehe :)

    @Syamsul Alam
    Amin.. insyaAllah kedepannya bisa terus lancar dan makin bagus pelayanannya :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

:-[ (B) (^) (P) (@) (O) (D) :-S ;-( (C) (&) :-$ (E) (~) (K) (I) (L) (8) :-O (T) (G) (F) :-( (H) :-) (*) :-D (N) (Y) :-P (U) (W) ;-)