Info Hosting di WPDesginer

Berhembusnya kabar kemunculan algoritma baru dari Google yang bernama Caffeine masih saja menjadi perbincangan hangat di kalangan SEO Bloggers dan Internet Marketer. Bagi blogger-blogger yang baru saja hendak membangun blog atau situs sembari belajar SEO, pastinya jadi mulai meragu apakah teknik yang sedang mereka pelajari ini masih bermanfaat atau tidak kedepannya.

Namun bagi mereka yang baru hendak membangun blog yang diharapkan bisa bersaing dengan maksimal di kancah per-SEO-an. Yang bisa saya sarankan adalah menggunakan platform WordPress dan mencari web hosting yang optimal. Sebagai salah satu platform blog open source yang terus dikembangkan baik main core-nya maupun plugin-nya, kemungkinan untuk membangun sistem blog yang SEO friendly akan lebih mudah.

Tentunya, hal itu juga harus diimbangi dengan web hosting yang cukup handal. Karena sebagus apapun sistem blog yang anda gunakan, bila Google mengalami kesulitan untuk mengaksesnya, maka teknik SEO apapun yang anda gunakan akan terhambat oleh masalah teknis tersebut. Cara paling mudah untuk mencari hosting yang baik adalah dengan melihat review-review terhadap layanan hosting yang bisa anda temukan pada blog-blog lain di internet. Namun, jika anda memiliki dana yang cukup, tak ada salahnya bila anda menyewa hosting pada perusahaan hosting global yang terjamin kualitasnya. Untuk mengetahuinya perusahaan hosting global yang reliable, anda bisa melihat daftarnya di WPDesigner Best Hosting List. Selamat Mencoba :D

5 thoughts on “Info Hosting di WPDesginer

  1. Betul mas WP ‘tak terkalahkan! :-D

    Itu dia mas jadinya saya pindah ke hosting luar. Kalo soal SEO saya masih pake pegangan SEO 4 Dummies.

    ==
    Jawaban Gnupi
    iya.. kayanya perlu saya intip juga tuh teori2 SEO 4 dummies.. :D
    ==

  2. Caffeine, ya? Sejauh belum saya lihat pengaruh yang signifikan atas posisi SERP beberapa postingan di blog saya.

    Pengalaman paling buruk dengan layanan hosting yang pernah saya nikmati, adalah yang gratisan (emang harga gak pernah bo’ong). Tapi sekarang sudah tidak lagi, emang penting tuh memilih hosting yang tepat.

    Kalau sasaran pengunjung di Indonesia, pakai IIX.
    Kalau sasaran pengunjung di US, sewa hosting di US :D

  3. dananya gemana tuh ya kalo pake hosting LN, beda jauh ga ama DN. saya masih cinta dalam negeri ni mas… ( punya duit cuma buat beli (C) untuk teman di depan kom :-) )

    ===
    Jawaban Gnupi
    Tergantung dari paket yang diambil dan kontrak berapa lama sih. Ada yang bisa seharga hanya $5, tapi mesti kontrak 3 tahun. Kelebihan mereka ya cuma di server yang biasanya lebih handal untuk perusahaan hosting yang bagus kredibilitasnya. Namun, tentunya di sana TOS hosting lebih ketat ditegakkan, tidak seperti di dalam negeri yang masih gampang kalo mau posting review gambling sites :D
    ===

  4. kalo ngeliat dari link na, ini repiu dari RM ya pung.. hihi

    =====
    Jawaban Gnupi:
    100 buat mbak Ika. Baru mau nulis lagi besok malam paling, soalnya kalo posting sekarang pembacanya juga ga ada paling. Orang Facebook aja jadi sepi hahaha :P
    =====

  5. Wah, keren nih (Y)

    Saya udah dapat pengalaman pahit sama pengusaha hosting no 1 di indonesia, tetep aja mereka oversell.

    Dipasang filter khusus buat situs yg trafficnya gede, walau belum nyentuh limit bandwidth. Dan penerapan filternya sepihak, tergantung kepadatan mesin server. (N)

    Saya nyaris make mesin blogspot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

:-[ (B) (^) (P) (@) (O) (D) :-S ;-( (C) (&) :-$ (E) (~) (K) (I) (L) (8) :-O (T) (G) (F) :-( (H) :-) (*) :-D (N) (Y) :-P (U) (W) ;-)